Cara Kerja Asuransi Risiko Otomatis yang Ditugaskan

Asuransi Risiko Otomatis

Asuransi Risiko Otomatis

Pengemudi yang mengalami banyak kecelakaan, riwayat tidak memiliki asuransi mobil atau catatan mengemudi yang buruk dianggap berisiko tinggi. Dalam hal ini bisa sulit untuk mendapatkan asuransi mobil. Beberapa negara akan menggunakan sistem risiko yang ditugaskan untuk memastikan driver berisiko tinggi ini dilindungi oleh asuransi.

Risiko yang Ditugaskan

Setiap pengemudi yang dianggap tidak dapat diasuransikan oleh perusahaan asuransi mobil komersial menjadi pendorong risiko yang ditugaskan. Setiap negara memiliki sistem mereka sendiri untuk menghitung siapa yang memenuhi syarat sebagai risiko yang ditetapkan tetapi biasanya seseorang dengan catatan mengemudi yang sangat buruk. Memiliki beberapa pelanggaran mengemudi dan beberapa kecelakaan (di mana Anda bersalah) dapat memberi Anda catatan mengemudi yang buruk.

Untuk memastikan bahwa pengemudi berisiko tinggi ini tidak berkeliling tanpa negara asuransi mobil akan menugaskan pengemudi ini ke perusahaan asuransi milik negara yang akan mengasuransikan pengemudi pada tingkat yang sangat tinggi. Keuntungannya adalah bahwa penggerak-penggerak berisiko tinggi ini akan diasuransikan, sisi negatifnya adalah bahwa premi sangat tinggi sehingga banyak yang tidak mampu membayar asuransi dan pergi begitu saja.

Asuransi Adalah Yang Harus Dimiliki

Jika Anda kurang beruntung untuk menjadi pendorong risiko yang ditugaskan, Anda mungkin tergoda untuk meninggalkan asuransi sama sekali. Namun, ini tidak hanya melanggar hukum tetapi juga berbahaya dan sangat berisiko secara finansial. Jika Anda terlibat dalam kecelakaan di mana Anda bersalah dan pengemudi lain mengalami cedera, Anda akan bertanggung jawab atas tagihan medis dan tagihan perbaikan yang dihasilkan dari kecelakaan. Selain itu, Anda bisa mendapatkan waktu penjara untuk mengemudi tanpa asuransi.

Setelah Anda dihukum mengemudi tanpa asuransi hampir tidak mungkin untuk menerima asuransi mobil bahkan melalui program risiko yang ditugaskan. Beberapa negara bahkan dapat mencabut lisensi Anda selama beberapa tahun atau tanpa batas.