Membeli Asuransi Jiwa Untuk Menjamin Keluarga Anda

Kebanyakan orang tidak sepenuhnya menyadari pentingnya mendapatkan asuransi secara memadai. Mendapatkan perlindungan asuransi bisa menjadi satu keputusan dalam hidup Anda yang pada akhirnya dapat membuat tidak mudah banyak keputusan lain yang harus diambil oleh Anda atau orang yang Anda cintai. Misalnya, asuransi jiwa Anda, jika terjadi peristiwa yang tidak menguntungkan, dapat mengamankan masa depan keluarga Anda, mungkin memberi mereka kemampuan untuk membayar hipotek, biaya sekolah, tagihan utilitas, tagihan bahan makanan, dll. Pertanyaan yang harus Anda ambil tanyakan pada diri Anda sebelum Anda pergi untuk membeli asuransi jiwa apakah ada orang yang secara finansial tergantung pada Anda.

Setelah Anda memutuskan untuk membeli asuransi jiwa, langkah selanjutnya adalah menentukan jumlah pertanggungan yang tepat. Aturan umum adalah untuk mengukur, kira-kira, tingkat utang yang harus Anda tanggung. Jumlah keluarga Anda mungkin perlu melunasi hutang dan memastikan bahwa ketidakhadiran Anda tidak akan membebani mereka. Pemahaman tentang ‘risiko’ penting. Apa besarnya risiko yang dihadapi keluarga Anda saat Anda tidak ada? Idenya adalah memperkirakan jumlah uang yang akan membantu mereka mengatasi risiko yang mereka hadapi. Untuk kerugian kecil yang harus dibayar, dalam bentuk premi, kerugian yang lebih besar dan menekan dapat berhasil dihindarkan.

Kebijakan Asuransi Jiwa dapat dikategorikan secara luas menjadi kebijakan perlindungan dan kebijakan investasi. Kebijakan perlindungan dibuat untuk memberikan manfaat yang telah ditentukan sebelumnya atas terjadinya peristiwa yang dipertanggungkan. Ini biasanya termasuk pembayaran sekaligus dan bentuk umum dari polis asuransi jiwa ini adalah polis asuransi berjangka. Polis investasi adalah jenis polis asuransi jiwa yang memfasilitasi pertumbuhan modal secara teratur dengan pembayaran premi. Bentuk umum dari polis asuransi jiwa jenis ini adalah seluruh kehidupan, kehidupan variabel, kebijakan kehidupan universal, dll.

Polis asuransi jiwa berjangka memberikan perlindungan asuransi jiwa untuk periode waktu tertentu dengan imbalan premi tertentu. Misalnya, seseorang dapat memilih untuk ditanggung untuk jangka waktu tetap 25 atau 30 tahun. Jika tertanggung meninggal sebelum jangka waktu yang ditentukan habis, penerima manfaat, atau keluarga, menerima jumlah asuransi. Di antara jenis polis asuransi jiwa permanen adalah cakupan seumur hidup dan cakupan universal. Keuntungan utama dari asuransi seumur hidup adalah jaminan kematian bagi keluarga Anda.

Dengan demikian, ada beberapa polis asuransi jiwa yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan aspirasi. Jika keluarga Anda bergantung pada Anda secara finansial, keamanan polis asuransi bisa menjadi hadiah terbaik yang bisa Anda berikan kepada mereka.